Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 Tanpa PC

>Jika kamu ingin melakukan root pada Samsung Galaxy Ace 3 namun tidak memiliki PC, tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa melakukan root dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa diunduh langsung di HP kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Persiapan sebelum melakukan root

Sebelum melakukan root, pastikan bahwa baterai HP kamu sudah cukup terisi. Sebaiknya penuh atau minimal 50%. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu sudah mem-backup seluruh data penting di HP kamu, karena proses root dapat menghapus semua data yang ada di HP kamu.

2. Download aplikasi root

Download aplikasi root bernama KingRoot di Google Play Store atau melalui browser di HP kamu. Setelah itu, instal aplikasi KingRoot tersebut.

3. Aktifkan opsi instalasi dari sumber tidak dikenal

Sebelum menginstal aplikasi KingRoot, kamu harus mengaktifkan opsi instalasi dari sumber tidak dikenal di pengaturan HP kamu. Caranya adalah masuk ke pengaturan > keamanan > centang opsi “sumber tidak dikenal”.

4. Buka aplikasi KingRoot

Setelah menginstal aplikasi KingRoot, buka aplikasi tersebut dan klik tombol “root”. Tunggu hingga proses root selesai.

5. Reboot HP kamu

Setelah proses root selesai, reboot HP kamu untuk memastikan bahwa root sudah berhasil dilakukan.

6. Verifikasi root

Untuk memastikan bahwa root sudah berhasil dilakukan, kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Root Checker di Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan klik tombol “verify root”. Jika HP kamu sudah di-root, akan muncul pesan “Congratulations! This device has root access”.

7. Selesai

Sekarang, HP kamu sudah berhasil di-root tanpa menggunakan PC. Kamu bisa menginstal aplikasi-aplikasi yang memerlukan akses root atau mengubah tampilan HP kamu sesuai dengan keinginan kamu.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 Tanpa PC