Cara Ngeroot HP Samsung J1 Ace Tanpa PC

Jika kamu ingin melakukan rooting pada HP Samsung J1 Ace namun tidak ingin melakukannya menggunakan PC, maka kamu berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan cara melakukan rooting pada HP Samsung J1 Ace tanpa menggunakan PC.

Apa itu Rooting?

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone untuk mengakses sistem operasi Android secara penuh. Dengan melakukan rooting, pengguna dapat menghapus aplikasi bawaan, mengubah tema, meningkatkan performa, dan melakukan banyak hal lainnya yang tidak mungkin dilakukan pada HP yang belum di-rooting.

Kenapa Harus Melakukan Rooting pada HP Samsung J1 Ace?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus melakukan rooting pada HP Samsung J1 Ace:

  • Menghapus aplikasi bawaan yang tidak berguna dan membebaskan ruang penyimpanan
  • Meningkatkan performa HP
  • Mengubah tampilan HP sesuai dengan keinginan
  • Membuat backup data dengan mudah
  • Menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root

Langkah-langkah Cara Ngeroot HP Samsung J1 Ace Tanpa PC

Berikut adalah langkah-langkah cara ngeroot HP Samsung J1 Ace tanpa menggunakan PC:

1. Download Aplikasi KingRoot

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi KingRoot. Kamu bisa mendownload aplikasi KingRoot di website resmi KingRoot atau di situs download aplikasi Android lainnya.

2. Aktifkan “Unknown Sources” pada HP Samsung J1 Ace

Sebelum menginstal aplikasi KingRoot, pastikan kamu sudah mengaktifkan “Unknown Sources” pada HP Samsung J1 Ace. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka “Settings” pada HP Samsung J1 Ace
  2. Pilih “Security”
  3. Aktifkan “Unknown Sources”

3. Instal Aplikasi KingRoot

Setelah mengunduh aplikasi KingRoot dan mengaktifkan “Unknown Sources”, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi KingRoot. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka file aplikasi KingRoot yang sudah kamu download sebelumnya
  2. Pilih “Install”
  3. Tunggu hingga proses instalasi selesai

4. Buka Aplikasi KingRoot

Setelah berhasil menginstal aplikasi KingRoot, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini:

5. Klik “Try to Root”

Setelah membuka aplikasi KingRoot, klik “Try to Root” untuk memulai proses rooting. Kamu akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini:

6. Tunggu Hingga Proses Rooting Selesai

Setelah klik “Try to Root”, tunggu hingga proses rooting selesai. Kamu akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini:

7. Selesai

Setelah proses rooting selesai, HP Samsung J1 Ace kamu sudah berhasil di-rooting. Kamu bisa memeriksa apakah HP sudah di-rooting atau belum dengan mengunduh aplikasi “Root Checker”.

Kesimpulan

Rooting pada HP Samsung J1 Ace memang memiliki banyak keuntungan. Namun, kamu juga harus berhati-hati saat melakukan rooting karena jika salah langkah, HP kamu bisa rusak. Jangan lupa untuk membuat backup data sebelum melakukan rooting dan ikuti langkah-langkah dengan benar.

Cara Ngeroot HP Samsung J1 Ace Tanpa PC