Cara Menyalakan Lampu Indikator Samsung J5

>Samsung J5 adalah salah satu smartphone populer yang banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Namun, banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara menyalakan lampu indikator pada Samsung J5. Lampu indikator pada Samsung J5 sangat berguna untuk mengetahui status baterai, notifikasi pesan, dan panggilan yang masuk. Berikut adalah cara mudah untuk menyalakan lampu indikator Samsung J5.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama untuk menyalakan lampu indikator Samsung J5 adalah membuka pengaturan. Caranya adalah dengan mengklik ikon pengaturan pada layar utama smartphone Anda.

Langkah 2: Pilih Tampilan

Setelah membuka pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi tampilan. Pilih opsi ini dengan mengklik ikon tampilan pada halaman pengaturan.

Langkah 3: Pilih Lampu LED

Setelah masuk ke opsi tampilan, pilih opsi lampu LED. Pilih opsi ini dengan mengklik ikon lampu LED pada halaman tampilan.

Langkah 4: Aktifkan Lampu LED

Setelah memilih opsi lampu LED, aktifkan lampu LED dengan menggeser tombol ke posisi “ON”. Dengan mengaktifkan lampu LED, Anda sudah berhasil menyalakan lampu indikator pada Samsung J5.

Langkah 5: Atur Warna Lampu LED

Selain mengaktifkan lampu LED, Anda juga dapat mengatur warna lampu LED sesuai dengan keinginan Anda. Caranya adalah dengan memilih opsi warna pada halaman lampu LED. Pilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 6: Atur Notifikasi Lampu LED

Selain mengatur warna lampu LED, Anda juga dapat mengatur notifikasi lampu LED untuk menerima pemberitahuan pesan dan panggilan yang masuk. Caranya adalah dengan memilih opsi notifikasi pada halaman lampu LED. Pilih opsi ini dan aktifkan notifikasi dengan menggeser tombol ke posisi “ON”. Dengan mengaktifkan notifikasi, lampu LED akan menyala ketika ada pesan atau panggilan yang masuk.

Langkah 7: Atur Warna Notifikasi Lampu LED

Selain mengatur notifikasi lampu LED, Anda juga dapat mengatur warna notifikasi lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi warna notifikasi pada halaman lampu LED. Pilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 8: Atur Durasi Notifikasi Lampu LED

Selain mengatur warna dan notifikasi lampu LED, Anda juga dapat mengatur durasi notifikasi lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi durasi notifikasi pada halaman lampu LED. Pilih durasi yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 9: Atur Pola Notifikasi Lampu LED

Selain mengatur warna, notifikasi, dan durasi lampu LED, Anda juga dapat mengatur pola notifikasi lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi pola notifikasi pada halaman lampu LED. Pilih pola yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 10: Atur Notifikasi Baterai Lampu LED

Selain mengatur notifikasi pesan dan panggilan, Anda juga dapat mengatur notifikasi baterai lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi notifikasi baterai pada halaman lampu LED. Pilih opsi ini dan aktifkan notifikasi dengan menggeser tombol ke posisi “ON”. Dengan mengaktifkan notifikasi, lampu LED akan menyala ketika baterai sedang mencapai batas rendah.

Langkah 11: Atur Warna Notifikasi Baterai Lampu LED

Selain mengatur notifikasi baterai, Anda juga dapat mengatur warna notifikasi baterai lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi warna notifikasi baterai pada halaman lampu LED. Pilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 12: Atur Durasi Notifikasi Baterai Lampu LED

Selain mengatur warna dan notifikasi baterai lampu LED, Anda juga dapat mengatur durasi notifikasi baterai lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi durasi notifikasi baterai pada halaman lampu LED. Pilih durasi yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 13: Atur Pola Notifikasi Baterai Lampu LED

Selain mengatur warna, notifikasi, dan durasi baterai lampu LED, Anda juga dapat mengatur pola notifikasi baterai lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi pola notifikasi baterai pada halaman lampu LED. Pilih pola yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 14: Atur Pengaturan Tambahan Lampu LED

Anda juga dapat mengatur pengaturan tambahan untuk lampu LED. Caranya adalah dengan memilih opsi pengaturan tambahan pada halaman lampu LED. Pilih opsi ini dan atur pengaturan tambahan yang diinginkan, seperti kecerahan, modus malam, dan lain-lain.

Langkah 15: Simpan Pengaturan Lampu LED

Setelah mengatur semua pengaturan lampu LED yang diinginkan, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan menekan tombol “Simpan”. Dengan menyimpan pengaturan, Anda sudah berhasil menyalakan lampu indikator pada Samsung J5.

Catatan Penting

Sebelum menyalakan lampu indikator pada Samsung J5, pastikan bahwa smartphone Anda sudah terhubung dengan jaringan internet atau wifi. Selain itu, pastikan juga bahwa baterai smartphone Anda sudah terisi penuh atau minimal 50%.

Kesimpulan

Menyalakan lampu indikator pada Samsung J5 ternyata sangat mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan menyalakan lampu indikator, Anda dapat dengan mudah mengetahui status baterai, notifikasi pesan, dan panggilan yang masuk pada Samsung J5. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan smartphone Anda dengan mengatur pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menyalakan Lampu Indikator Samsung J5