Cara Mengunci WA di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci WA di HP Samsung Tanpa Aplikasi

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang paling populer saat ini. Aplikasi ini dipakai oleh banyak orang untuk berbagi pesan, foto, video, dan bahkan suara. Namun, seperti halnya aplikasi lain, WhatsApp juga dapat disalahgunakan. Jadi, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa akun WhatsApp Anda tidak diakses orang lain tanpa izin Anda. Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara mengunci WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi.

Cara Mengunci WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Mengunci WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi adalah proses yang sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengunci WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi:

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Pengaturan di HP Samsung Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon Pengaturan di Home screen atau App drawer. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya.

2. Pilih Keamanan dan Kecepatan

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, Anda harus mencari dan memilih opsi Keamanan dan Kecepatan. Opsi ini terletak di bawah tab Aplikasi. Anda dapat menemukannya dengan mudah jika Anda mengetik kata kunci “keamanan” atau “kecepatan” di kolom pencarian.

3. Pilih Opsi Blokir Aplikasi

Setelah Anda memilih opsi Keamanan dan Kecepatan, Anda harus memilih opsi Blokir Aplikasi. Opsi ini terletak di bawah tab Aksesibilitas. Anda dapat menemukannya dengan mudah jika Anda mengetik “Blokir Aplikasi” di kolom pencarian.

4. Pilih WhatsApp

Setelah Anda memilih opsi Blokir Aplikasi, Anda harus memilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang tersedia. Anda harus memastikan bahwa status WhatsApp adalah ‘Blokir’. Jika tidak, Anda harus mengaktifkannya dengan menekan tombol ‘Blokir’.

5. Pilih Opsi ‘Kunci Aplikasi’

Setelah Anda memblokir WhatsApp, Anda harus memilih opsi ‘Kunci Aplikasi’. Anda dapat menemukannya di bagian bawah layar. Setelah Anda memilih opsi ini, Anda harus memilih opsi ‘Kunci Aplikasi’ dan memasukkan kata sandi yang berbeda dari kata sandi HP Anda. Ini akan memastikan bahwa WhatsApp Anda tidak dapat dibuka tanpa masuk kata sandi.

6. Simpan Pengaturan

Setelah Anda selesai mengatur kata sandi, Anda harus menyimpan pengaturan. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol ‘Simpan’ di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya.

7. Verifikasi Kata Sandi

Setelah Anda menyimpan pengaturan, Anda harus memverifikasi kata sandi yang Anda masukkan. Anda dapat melakukannya dengan mengetik kata sandi yang Anda masukkan di kolom yang disediakan. Jika kata sandi yang Anda masukkan benar, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya.

8. Aktifkan Verifikasi Wajah atau Sidik Jari

Setelah Anda memverifikasi kata sandi, Anda harus mengaktifkan verifikasi wajah atau sidik jari. Ini akan membantu Anda melindungi akun WhatsApp Anda dari orang yang tidak diinginkan. Setelah Anda mengaktifkan salah satu dari opsi ini, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya.

9. Pilih Opsi ‘Kunci Aplikasi’

Setelah Anda mengaktifkan verifikasi wajah atau sidik jari, Anda harus mengaktifkan kembali opsi ‘Kunci Aplikasi’. Anda harus memastikan bahwa statusnya adalah ‘Aktif’. Setelah Anda mengaktifkannya, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya.

10. Periksa Status Aktif

Setelah Anda selesai mengatur semuanya, Anda harus memeriksa status aktif. Status aktif akan menunjukkan bahwa WhatsApp Anda telah berhasil dikunci. Jika status aktifnya masih tetap tidak aktif, Anda harus melakukannya lagi dari awal.

Kesimpulan

Itulah cara mengunci WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi. Proses ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri tanpa bantuan ahli. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melindungi akun WhatsApp Anda dari orang yang tidak diinginkan. Jadi, mulailah mengunci WhatsApp di HP Samsung Anda sekarang juga.