Cara Membuat Always On Display Samsung

>Jika kamu adalah pengguna Samsung, mungkin kamu pernah mendengar tentang fitur Always On Display. Fitur ini memungkinkan layar smartphone Samsung kamu tetap menyala, meski dalam keadaan tidak digunakan. Hal ini membuat kamu bisa melihat notifikasi, jam, dan lain-lain tanpa harus menghidupkan layar secara manual.

Tapi, bagaimana cara membuat Always On Display di Samsung? Berikut adalah panduan lengkapnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama-tama, buka pengaturan di smartphone Samsung kamu. Kamu bisa melakukannya dengan mengklik ikon “Pengaturan” di layar utama atau melalui menu aplikasi.

Langkah 2: Pilih Tampilan

Setelah masuk ke pengaturan, cari opsi “Tampilan” dan klik. Di sini kamu akan menemukan berbagai pengaturan terkait tampilan layar di smartphone Samsung kamu.

Langkah 3: Pilih Always On Display

Setelah masuk ke opsi “Tampilan”, cari opsi “Always On Display” dan klik. Di sini kamu bisa mengaktifkan fitur Always On Display di smartphone Samsung kamu.

Langkah 4: Atur Pengaturan Always On Display

Setelah mengaktifkan fitur Always On Display, kamu bisa mengatur pengaturannya. Kamu bisa memilih jenis tampilan, seperti jam, kalender, atau gambar. Kamu juga bisa menyesuaikan waktu tampilan Always On Display dan mengatur kecerahan layar.

Langkah 5: Simpan Pengaturan

Setelah mengatur pengaturan Always On Display, pastikan kamu menyimpan pengaturannya dengan mengklik tombol “Simpan” atau “Selesai”. Sekarang, layar smartphone Samsung kamu akan tetap menyala ketika tidak digunakan.

Fitur Always On Display memang sangat berguna, terutama bagi kamu yang sering menerima notifikasi atau ingin melihat waktu dengan cepat. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini dapat mengurangi masa pakai baterai smartphone kamu. Jadi, pastikan kamu menggunakannya dengan bijak.

Demikianlah cara membuat Always On Display di smartphone Samsung. Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini di smartphone Samsung kamu.

Cara Membuat Always On Display Samsung