Cara Membedakan Samsung J3 Pro Asli dan Palsu

Samsung J3 Pro adalah salah satu smartphone keluaran Samsung yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, semakin populernya Samsung J3 Pro, semakin banyak juga produk palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, penting untuk Anda mengetahui cara membedakan Samsung J3 Pro asli dan palsu agar tidak tertipu saat membeli smartphone tersebut.

Cara Membedakan Samsung J3 Pro Asli dan Palsu dari Segi Fisik

1. Periksa kualitas material

Samsung J3 Pro asli memiliki kualitas material yang sangat baik. Pada bagian belakang, terdapat logo Samsung yang tercetak dengan jelas dan tidak mudah terhapus. Selain itu, material yang digunakan untuk produk asli lebih berkualitas dan tidak mudah rusak.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya menggunakan material yang murah dan mudah rusak. Logo Samsung pada bagian belakang juga terkadang terlihat samar dan mudah terhapus.

2. Perhatikan kualitas layar

Samsung J3 Pro asli memiliki layar yang jernih dan tajam. Selain itu, layar pada produk asli juga tidak mudah tergores dan tidak mudah rusak. Anda dapat memeriksa kualitas layar dengan memutar video atau membuka gambar pada smartphone tersebut.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya memiliki layar yang buram dan tidak tajam. Layarnya juga mudah tergores dan mudah rusak.

3. Periksa tombol fisik

Samsung J3 Pro asli memiliki tombol fisik yang responsif dan terasa kokoh saat ditekan. Selain itu, tombol pada produk asli juga terlihat rapi dan tidak bergeser dari tempatnya.

Sementara itu, tombol pada Samsung J3 Pro palsu terlihat murahan dan tidak responsif saat ditekan. Tombol juga sering bergeser dari tempatnya.

4. Perhatikan kualitas kamera

Samsung J3 Pro asli memiliki kualitas kamera yang sangat baik. Kamera pada produk asli juga dapat menghasilkan foto yang jelas dan tajam. Anda dapat memeriksa kualitas kamera dengan mengambil beberapa foto pada lingkungan yang berbeda.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya memiliki kualitas kamera yang buruk. Hasil foto yang dihasilkan juga buram dan tidak tajam.

Cara Membedakan Samsung J3 Pro Asli dan Palsu dari Segi Sistem Operasi

1. Periksa sertifikat Google Play Store

Samsung J3 Pro asli telah terdaftar di Google Play Store. Oleh karena itu, pastikan smartphone Anda memiliki sertifikat Google Play Store yang sah.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya tidak memiliki sertifikat Google Play Store yang sah. Smartphone palsu tersebut juga tidak bisa mengakses aplikasi di Google Play Store.

2. Periksa sistem operasi

Samsung J3 Pro asli menggunakan sistem operasi Android yang telah diinstal oleh Samsung. Pastikan sistem operasi pada smartphone Anda asli dan bukan hasil modifikasi.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya menggunakan sistem operasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Sistem operasi tersebut seringkali tidak stabil dan berpotensi merusak smartphone Anda.

Cara Membedakan Samsung J3 Pro Asli dan Palsu dari Segi Harga

1. Periksa harga

Samsung J3 Pro asli memiliki harga yang relatif mahal. Oleh karena itu, pastikan harga smartphone yang Anda beli sesuai dengan harga pasaran yang berlaku.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya dijual dengan harga yang sangat murah. Harga yang terlalu murah tersebut dapat menjadi indikasi bahwa smartphone tersebut palsu.

2. Beli dari toko resmi

Jika Anda ingin membeli Samsung J3 Pro asli, pastikan Anda membeli dari toko resmi Samsung atau toko elektronik terpercaya lainnya. Hindari membeli dari toko yang tidak jelas atau penjual online yang tidak terpercaya.

Sementara itu, Samsung J3 Pro palsu biasanya dijual oleh toko yang tidak resmi atau penjual online yang tidak terpercaya.

Kesimpulan

Dalam membeli Samsung J3 Pro, pastikan Anda memeriksa kualitas fisik, sistem operasi, dan harga smartphone tersebut. Beli hanya dari toko resmi untuk mendapatkan produk yang asli dan berkualitas. Dengan mengetahui cara membedakan Samsung J3 Pro asli dan palsu, Anda dapat menghindari produk palsu yang merugikan.

Cara Membedakan Samsung J3 Pro Asli dan Palsu