Cara Bongkar Samsung Core 2

Jika kamu memiliki Samsung Core 2 dan ingin membongkarnya, maka kamu perlu mengetahui cara yang tepat. Bongkar Samsung Core 2 tidaklah sulit, tetapi kamu harus berhati-hati agar tidak merusak bagian dalamnya. Berikut adalah cara bongkar Samsung Core 2:

Persiapan Alat Bongkar Samsung Core 2

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan alat-alat yang diperlukan, yaitu:

  • Obeng kecil
  • Pisau plastik
  • Penjepit
  • Alat penghisap (suction cup)

Langkah Pertama: Membuka Tutup Belakang

Langkah pertama adalah membuka tutup belakang Samsung Core 2. Gunakan pisau plastik untuk membuka tutup tersebut. Setelah tutup terbuka, kamu akan melihat baterai dan kartu SIM yang terpasang di dalamnya.

Langkah Kedua: Mengeluarkan Baterai dan Kartu SIM

Setelah tutup belakang terbuka, keluarkan baterai dan kartu SIM dari slotnya. Jangan lupa untuk mematikan ponsel sebelum membuka baterai.

Langkah Ketiga: Membuka Tutup LCD

Setelah baterai dan kartu SIM dikeluarkan, langkah selanjutnya adalah membuka tutup LCD. Gunakan alat penghisap untuk mengangkat tutup LCD. Setelah itu, gunakan penjepit untuk membuka klip yang terdapat di bagian bawah tutup LCD.

Langkah Keempat: Membuka Tutup Bagian Dalam

Setelah tutup LCD terbuka, kamu dapat membuka tutup bagian dalam. Caranya, gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian atas tutup tersebut. Setelah itu, gunakan penjepit untuk membuka klip yang terdapat di bagian bawah tutup.

Langkah Kelima: Membuka Konektor LCD

Setelah tutup bagian dalam terbuka, kamu akan melihat konektor LCD. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Keenam: Membuka Konektor Touchscreen

Setelah konektor LCD dilepas, kamu dapat membuka konektor touchscreen. Caranya, gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Ketujuh: Membuka Tutup Kamera

Setelah konektor touchscreen dilepas, kamu dapat membuka tutup kamera. Gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup kamera. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup kamera.

Langkah Kedelapan: Membuka Konektor Kamera

Setelah tutup kamera terbuka, kamu akan melihat konektor kamera. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kesembilan: Membuka Tutup Antena

Setelah konektor kamera dilepas, kamu dapat membuka tutup antena. Caranya, gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup antena. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup antena.

Langkah Kesepuluh: Membuka Konektor Antena

Setelah tutup antena terbuka, kamu akan melihat konektor antena. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Sebelas: Membuka Tutup Speaker

Setelah konektor antena dilepas, kamu dapat membuka tutup speaker. Gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup speaker. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup speaker.

Langkah Keduabelas: Membuka Konektor Speaker

Setelah tutup speaker terbuka, kamu akan melihat konektor speaker. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Ketigabelas: Membuka Tutup Vibrator

Setelah konektor speaker dilepas, kamu dapat membuka tutup vibrator. Gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup vibrator. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup vibrator.

Langkah Keempatbelas: Membuka Konektor Vibrator

Setelah tutup vibrator terbuka, kamu akan melihat konektor vibrator. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kelimabelas: Membuka Tutup USB

Setelah konektor vibrator dilepas, kamu dapat membuka tutup USB. Caranya, gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup USB. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup USB.

Langkah Keenambelas: Membuka Konektor USB

Setelah tutup USB terbuka, kamu akan melihat konektor USB. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Ketujuhbelas: Membuka Tutup Tombol Power dan Volume

Setelah konektor USB dilepas, kamu dapat membuka tutup tombol power dan volume. Gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup tersebut. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup tombol power dan volume.

Langkah Kedelapanbelas: Membuka Konektor Tombol Power dan Volume

Setelah tutup tombol power dan volume terbuka, kamu akan melihat konektor tombol tersebut. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kesembilanbelas: Membuka Konektor Headphone

Setelah konektor tombol power dan volume dilepas, kamu dapat membuka konektor headphone. Caranya, gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Keduapuluh: Membuka Konektor Charger

Setelah konektor headphone dilepas, kamu dapat membuka konektor charger. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kedua Satu: Membuka Motherboard

Setelah semua konektor dilepas, kamu dapat membuka motherboard. Caranya, angkat motherboard dari bagian bawah menggunakan penjepit.

Langkah Kedua Dua: Membuka Tutup Kabel Fleksibel

Setelah motherboard dilepas, kamu akan melihat tutup kabel fleksibel. Gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup tersebut. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup kabel fleksibel.

Langkah Kedua Tiga: Membuka Konektor Kabel Fleksibel

Setelah tutup kabel fleksibel terbuka, kamu dapat membuka konektor kabel fleksibel. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kedua Empat: Membuka Tutup Kabel Fleksibel Ke-2

Setelah konektor kabel fleksibel dilepas, kamu dapat membuka tutup kabel fleksibel ke-2. Caranya, gunakan obeng kecil untuk membuka klip yang terdapat di bagian samping tutup tersebut. Setelah itu, lepaskan klip dan angkat tutup kabel fleksibel ke-2.

Langkah Kedua Lima: Membuka Konektor Kabel Fleksibel Ke-2

Setelah tutup kabel fleksibel ke-2 terbuka, kamu dapat membuka konektor kabel fleksibel ke-2. Gunakan penjepit untuk membuka klip konektor tersebut. Setelah itu, lepaskan konektor dari motherboard.

Langkah Kedua Enam: Samsung Core 2 Telah Terbongkar

Setelah semua konektor dilepas, kamu telah berhasil membongkar Samsung Core 2. Sekarang kamu bisa membersihkan bagian dalamnya atau melakukan perbaikan jika diperlukan.

Kesimpulan

Membongkar Samsung Core 2 adalah proses yang cukup rumit dan memerlukan kesabaran serta ketelitian. Pastikan kamu menggunakan alat yang tepat dan mengikuti langkah-langkah dengan benar agar tidak merusak bagian dalamnya. Dengan membongkar Samsung Core 2, kamu dapat memperbaiki masalah pada ponsel tersebut atau membersihkan bagian dalamnya dari debu dan kotoran.

Cara Bongkar Samsung Core 2