Cara Mengunci Jaringan 4G HP Samsung J1 Ace

Jaringan 4G adalah jaringan internet yang saat ini sedang populer di Indonesia. Dengan jaringan 4G, pengguna bisa merasakan kecepatan internet yang lebih cepat. Namun, kadang-kadang kita ingin mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace agar tidak beralih ke jaringan lain yang lebih lambat. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

1. Menggunakan Aplikasi “4G LTE Only Mode”

Salah satu cara mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace adalah dengan menggunakan aplikasi “4G LTE Only Mode”. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Setelah diunduh, buka aplikasi tersebut dan aktifkan mode “LTE Only”. Dengan begitu, HP Samsung J1 Ace akan terkunci di jaringan 4G.

2. Menggunakan Kode Rahasia

Selain menggunakan aplikasi “4G LTE Only Mode”, kita juga bisa mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace dengan menggunakan kode rahasia. Caranya adalah sebagai berikut:

– Buka aplikasi “Telepon” pada HP Samsung J1 Ace

– Ketik kode rahasia *#*#4636#*#*

– Akan muncul menu “Testing”

– Pilih “Phone Information”

– Pilih “Set Preferred Network Type”

– Pilih “LTE Only”

3. Menggunakan Mode Pesawat

Cara lain yang bisa kita gunakan untuk mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace adalah dengan menggunakan mode pesawat. Caranya adalah sebagai berikut:

– Buka menu “Pengaturan” pada HP Samsung J1 Ace

– Pilih “Penerbangan”

– Aktifkan mode pesawat

– Setelah itu, matikan mode pesawat dan jaringan akan terkunci di 4G

4. Menggunakan Aplikasi “Network Signal Guru”

Terakhir, kita juga bisa mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace dengan menggunakan aplikasi “Network Signal Guru”. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Setelah diunduh, buka aplikasi tersebut dan pilih “LTE Only”. Dengan begitu, HP Samsung J1 Ace akan terkunci di jaringan 4G.

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengunci jaringan 4G di HP Samsung J1 Ace. Semoga bermanfaat!

Cara Mengunci Jaringan 4G HP Samsung J1 Ace