Cara Buka Samsung S7 Edge

Jika Anda memiliki Samsung S7 Edge dan ingin membuka atau membongkar perangkat, maka artikel ini akan memberikan panduan tentang cara membuka Samsung S7 Edge dengan aman dan tanpa merusak perangkat Anda.

1. Persiapan yang Dibutuhkan

Sebelum membuka Samsung S7 Edge, pastikan Anda telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan:

  • Obeng pentalobe (0.8)
  • Obeng (+) kecil
  • Pisau plastik atau spatula
  • Kepingan plastik atau piringan kaca

2. Matikan Perangkat Anda

Sebelum membuka Samsung S7 Edge, pastikan Anda telah mematikan perangkat terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada perangkat dan untuk keselamatan Anda sendiri.

3. Buka Tutup Belakang

Untuk membuka tutup belakang, gunakan pisau plastik atau spatula untuk membuka bagian sudut dari tutup belakang. Setelah itu, gunakan kepingan plastik atau piringan kaca untuk membuka tutup belakang dengan hati-hati.

4. Lepaskan Baterai

Setelah membuka tutup belakang, lepaskan baterai dengan hati-hati. Jangan mencabut baterai dengan kekuatan atau Anda bisa merusak bagian dalam perangkat.

5. Lepaskan Kartu SIM dan Kartu Memori

Setelah melepaskan baterai, lepaskan kartu SIM dan kartu memori dari slotnya. Pastikan untuk menempatkan kartu-kartu tersebut di tempat yang aman dan tidak mudah hilang.

6. Lepaskan Modul Kamera

Setelah melepaskan kartu SIM dan kartu memori, lepaskan modul kamera dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel yang terhubung dengan modul kamera.

7. Lepaskan Kabel Fleksibel

Setelah melepaskan modul kamera, lepaskan kabel fleksibel yang terhubung dengan motherboard dengan hati-hati. Pastikan Anda tidak merusak kabel saat melepaskannya.

8. Lepaskan Motherboard

Setelah melepaskan kabel fleksibel, lepaskan motherboard dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel atau komponen lainnya yang terhubung dengan motherboard.

9. Lepaskan Kabel Fleksibel Lainnya

Setelah melepaskan motherboard, lepaskan kabel fleksibel lainnya yang terhubung dengan perangkat. Pastikan Anda tidak merusak kabel saat melepaskannya.

10. Lepaskan Kipas Angin

Setelah melepaskan kabel fleksibel, lepaskan kipas angin dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel atau komponen lainnya yang terhubung dengan kipas angin.

11. Lepaskan Connector Antena

Setelah melepaskan kipas angin, lepaskan connector antena dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel atau komponen lainnya yang terhubung dengan connector antena.

12. Lepaskan Kabel Fleksibel Display

Setelah melepaskan connector antena, lepaskan kabel fleksibel display dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

13. Lepaskan Kabel Fleksibel Sensor

Setelah melepaskan kabel fleksibel display, lepaskan kabel fleksibel sensor dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

14. Lepaskan Kabel Fleksibel Tombol Volume dan Power

Setelah melepaskan kabel fleksibel sensor, lepaskan kabel fleksibel tombol volume dan power dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

15. Lepaskan Kabel Fleksibel Audio Jack

Setelah melepaskan kabel fleksibel tombol volume dan power, lepaskan kabel fleksibel audio jack dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

16. Lepaskan Kabel Fleksibel USB Port

Setelah melepaskan kabel fleksibel audio jack, lepaskan kabel fleksibel USB port dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

17. Lepaskan Kabel Fleksibel Earpiece

Setelah melepaskan kabel fleksibel USB port, lepaskan kabel fleksibel earpiece dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

18. Lepaskan Kabel Fleksibel Home Button

Setelah melepaskan kabel fleksibel earpiece, lepaskan kabel fleksibel home button dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

19. Lepaskan Kabel Fleksibel Fingerprint Sensor

Setelah melepaskan kabel fleksibel home button, lepaskan kabel fleksibel fingerprint sensor dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

20. Lepaskan Kabel Fleksibel Camera Flash

Setelah melepaskan kabel fleksibel fingerprint sensor, lepaskan kabel fleksibel camera flash dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

21. Lepaskan Kabel Fleksibel Vibrator

Setelah melepaskan kabel fleksibel camera flash, lepaskan kabel fleksibel vibrator dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

22. Lepaskan Kabel Fleksibel Microphone

Setelah melepaskan kabel fleksibel vibrator, lepaskan kabel fleksibel microphone dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

23. Lepaskan Kabel Fleksibel Proximity Sensor

Setelah melepaskan kabel fleksibel microphone, lepaskan kabel fleksibel proximity sensor dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

24. Lepaskan Kabel Fleksibel Charging Port

Setelah melepaskan kabel fleksibel proximity sensor, lepaskan kabel fleksibel charging port dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

25. Lepaskan Kabel Fleksibel Power Button

Setelah melepaskan kabel fleksibel charging port, lepaskan kabel fleksibel power button dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

26. Lepaskan Kabel Fleksibel NFC

Setelah melepaskan kabel fleksibel power button, lepaskan kabel fleksibel NFC dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

27. Lepaskan Kabel Fleksibel Antena Wi-Fi

Setelah melepaskan kabel fleksibel NFC, lepaskan kabel fleksibel antena Wi-Fi dengan hati-hati. Pastikan tidak merusak kabel saat melepaskannya.

28. Pasang Kembali Komponen

Setelah melepaskan semua kabel fleksibel dan komponen, pasang kembali komponen dengan hati-hati. Pastikan Anda memasang semua komponen dengan benar dan tidak ada yang terlewat.

29. Pasang Kembali Tutup Belakang

Setelah memasang semua komponen, pasang kembali tutup belakang dengan hati-hati. Pastikan tutup belakang terpasang dengan rapat dan tidak ada bagian yang terlepas.

30. Hidupkan Perangkat Anda

Setelah memasang tutup belakang, hidupkan perangkat Anda dan pastikan semuanya berjalan dengan normal.

Cara Buka Samsung S7 Edge