Cara Buka HP Samsung S7

1. Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum memulai proses membuka HP Samsung S7, pastikan Anda sudah menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • Obeng
  • Pisau cutter
  • Alkohol isopropil
  • Kain microfiber

2. Matikan HP Samsung S7

Sebelum membuka HP Samsung S7, pastikan terlebih dahulu untuk mematikannya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen dalam HP.

3. Lepaskan Tutup Belakang HP

Setelah HP dimatikan, langkah selanjutnya adalah melepas tutup belakang HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan menggunakan obeng dan memutar searah jarum jam pada bagian sekitar tutup belakang HP.

4. Lepaskan Baterai HP Samsung S7

Setelah tutup belakang HP dilepas, langkah berikutnya adalah melepas baterai HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan mengangkat baterai dari tempatnya dengan hati-hati.

5. Lepaskan Kabel Flex

Setelah baterai dilepas, langkah selanjutnya adalah melepas kabel flex yang terhubung dengan motherboard HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan menggunakan obeng dan memutar searah jarum jam pada bagian pengunci kabel flex.

6. Lepaskan Motherboard HP Samsung S7

Setelah kabel flex dilepas, langkah berikutnya adalah melepas motherboard HP Samsung S7 dari casing HP. Caranya yaitu dengan mengangkat motherboard dengan hati-hati dan melepas pengunci kabel flex dan konektor lainnya.

7. Lepaskan Kamera HP Samsung S7

Setelah motherboard dilepas, langkah selanjutnya adalah melepas kamera HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan menggunakan obeng dan memutar searah jarum jam pada bagian pengunci kamera.

8. Lepaskan LCD HP Samsung S7

Setelah kamera dilepas, langkah berikutnya adalah melepas LCD HP Samsung S7 dari casing HP. Caranya yaitu dengan menggunakan pisau cutter dan memotong perekat LCD yang terdapat pada casing HP.

9. Bersihkan HP Samsung S7

Setelah semua komponen dalam HP Samsung S7 dilepas, langkah selanjutnya adalah membersihkan setiap komponen dengan menggunakan alkohol isopropil dan kain microfiber. Hal ini untuk menghilangkan kotoran atau debu yang menempel pada setiap komponen HP.

10. Pasang Kembali Komponen HP Samsung S7

Setelah semua komponen dalam HP Samsung S7 dibersihkan, langkah selanjutnya adalah memasang kembali setiap komponen HP dengan hati-hati. Pastikan setiap komponen terpasang dengan baik agar tidak terjadi kerusakan pada HP.

11. Pasang LCD HP Samsung S7

Setelah semua komponen dalam HP Samsung S7 dipasang kembali, langkah selanjutnya adalah memasang LCD HP Samsung S7 pada casing HP. Caranya yaitu dengan menempelkan perekat LCD pada bagian casing HP.

12. Pasang Kembali Kamera HP Samsung S7

Setelah LCD dipasang kembali, langkah berikutnya adalah memasang kembali kamera HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan memasukkan kamera pada tempatnya dan memutar searah jarum jam pada bagian pengunci kamera.

13. Pasang Kembali Motherboard HP Samsung S7

Setelah kamera dipasang kembali, langkah selanjutnya adalah memasang kembali motherboard HP Samsung S7 pada casing HP. Caranya yaitu dengan melepas pengunci kabel flex dan konektor lainnya dan meletakkan motherboard pada tempatnya.

14. Sambungkan Kabel Flex pada Motherboard HP Samsung S7

Setelah motherboard dipasang kembali, langkah berikutnya adalah menyambungkan kembali kabel flex pada motherboard HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan memasukkan kabel flex pada tempatnya dan memutar searah jarum jam pada bagian pengunci kabel flex.

15. Pasang Kembali Baterai HP Samsung S7

Setelah kabel flex terhubung dengan motherboard, langkah selanjutnya adalah memasang kembali baterai HP Samsung S7 pada tempatnya. Caranya yaitu dengan meletakkan baterai pada tempatnya dan menekannya hingga terkunci dengan kuat.

16. Pasang Kembali Tutup Belakang HP Samsung S7

Setelah semua komponen dalam HP Samsung S7 dipasang kembali, langkah terakhir adalah memasang kembali tutup belakang HP Samsung S7. Caranya yaitu dengan meletakkan tutup belakang pada tempatnya dan memutar searah jarum jam pada bagian sekitar tutup belakang HP.

17. Selesai

Proses membuka HP Samsung S7 selesai dilakukan. Pastikan HP Samsung S7 berfungsi dengan baik setelah proses ini dilakukan.

Cara Buka HP Samsung S7