Cara Capture Samsung S10

Anda memiliki Samsung S10 dan ingin tahu cara untuk melakukan capture pada perangkat tersebut? Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda menemukan cara yang paling mudah untuk melakukan capture.

Cara Capture Layar Penuh

Salah satu cara terbaik untuk melakukan capture pada Samsung S10 adalah dengan menggunakan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tekan kedua tombol tersebut selama beberapa detik dan layar akan terpotret. Anda dapat menemukan hasil capture di folder “Screenshots” di galeri Anda.

Capture Teks dan Gambar

Jika Anda ingin menangkap hanya sebagian dari layar, Anda dapat menggunakan fitur “Smart Select”. Anda dapat menemukan fitur ini dengan menarik panel notifikasi dan mencari ikon Smart Select. Setelah Anda menemukannya, pilih area yang ingin Anda tangkap dan pilih apakah Anda ingin menangkap teks atau gambar. Anda dapat menyimpan hasil tangkapan di galeri Anda.

Capture Panorama

Jika Anda ingin menangkap panorama, Anda dapat menggunakan fitur “Panorama Shot”. Buka aplikasi kamera dan pilih mode panorama. Kemudian, arahkan kamera ke arah yang ingin Anda tangkap dan geser perangkat ke arah yang berlawanan. Anda akan mendapatkan gambar panorama yang indah.

Capture Video

Jika Anda ingin menangkap video dari layar Samsung S10 Anda, Anda dapat menggunakan fitur “Screen Recorder”. Anda dapat menemukan fitur ini di panel notifikasi atau dapat menambahkan ikonnya ke sana. Setelah Anda menemukannya, tekan tombol untuk memulai perekaman dan tekan lagi untuk menghentikannya. Video akan tersimpan di galeri Anda.

Capture dengan S-Pen

Jika Anda memiliki S-Pen, Anda dapat menggunakan fitur “Screen Write” untuk menangkap layar. Keluarkan S-Pen dan tekan tombol yang ada di sisi S-Pen. Kemudian, pilih “Screen Write” dan Anda akan melihat tangkapan layar yang dapat diedit. Anda dapat mengedit atau menambahkan catatan pada tangkapan layar tersebut sebelum menyimpannya di galeri Anda.

Capture dengan Bixby

Jika Anda memiliki Bixby di Samsung S10 Anda, Anda dapat menggunakan asisten virtual ini untuk melakukan capture layar. Aktifkan Bixby dengan menekan tombol yang ada di sisi perangkat atau dengan mengatakan “Hi Bixby”. Kemudian, katakan “Capture Screenshot” atau “Capture Screen” dan Bixby akan melakukan capture layar untuk Anda.

Catatan Akhir

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan capture pada Samsung S10. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman bagi Anda. Selamat mencoba!

Cara Capture Samsung S10